10 Rekomendasi Game RPG untuk PC Mid-end

 1. Dark Souls 2

darksouls2Tahun Rilis  : 2014
Developer    : FromSoftware
Dark Souls 2 adalah game RPG yang berkisah tentang seseorang yang dikutuk menjadi undead dan berusaha mencari penyembuhan atas kutukan tersebut. Pada awal permainan kamu harus membuat karakter yang akan kamu gunakan terlebih dahulu. Pemain dapat menentukan nama, jenis kelamin, class, bentuk tubuh, dan sebagainya. Terdapat banyak jenis senjata yang dapat digunakan misalnya pedang dan panah. Kamu bisa mendapatkan item dan equipment selama perjalanan atau membelinya melalui NPC. Selama perjalanan kamu dapat menemukan bonfire yang berfungsi sebagai checkpoint. Ada satu hal lagi, game ini terkenal akan kesulitannya yang luar biasa. Jadi, bagi yang belum pernah memainkan seri Dark Souls sebelumnya bersiaplah untuk stres.
Spesifikasi Minimum:
OS: Windows XP SP3, Windows Vista SP2, Windows 7 SP1, Windows 8.
Processor: AMD Phenom II X2 555 3.2Ghz or Intel Pentium Core 2 Duo E8500 3.17Ghz.
Memory: 2 GB RAM.
Graphics: NVIDIA GeForce 9600GT, ATI Radeon HD 5870.
Hard Drive: 8 GB available space.
Sound Card: Compatible with DirectX 9.0c or higher.

2. The Witcher 2: Assassins of King

witcher2
Tahun Rilis  : 2011
Developer    : CD Projekt RED
The Witcher 2: Assassins of King merupakan sekuel dari The Witcher. Dalam permainan ini kamu akan mengendalikan seorang witcher yang bernama Geralt. Witcher di sini bukan penyihir, melainkan seseorang yang kemampuannya ditingkatkan secara genetik dan dilatih menggunakan kekuatan khusus untuk memburu monster.
Dalam The Witcher 2 diceritakan bahwa Geralt dipenjara karena dituduh membunuh Raja Foltest. Beberapa waktu kemudian, Geralt dibawa ke sebuah ruangan dan ia diinterogasi oleh Vernon Roche, kepala pasukan khusus Temeria. Setelah melakukan interogasi, Vernon menganggap bahwa Geralt tidak bersalah dan membantunya kabur dari penjara.
Geralt memiliki dua macam pedang, yaitu steel sword dan silver sword. Steel sword digunakan untuk melawan manusia. Sedangkan silver sword lebih efektif digunakan untuk melawan monster. Selain pedang, Geralt juga dapat menggunakan magic. Terdapat 5 macam magic yang dapat digunakan, yaitu Aard, Yrden, Igni, Quen, dan Axii. Setiap magic mempunyai fungsi yang berbeda-beda.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 5000+
RAM:1 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista and Windows 7
OS:Windows XP SP2 / Windows Vista SP2 / Windows 7 (32/64-bit)
Video Card:512 MB RAM, supporting Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 or ATI Radeon HD 3850)
Free Disk Space:8 GB for game and 8 GB bonus content

3. Dragon Age: Origins

dragon-age-origins
Tahun Rilis : 2009
Developer    : BioWare
Dalam permainan ini, kamu akan mengendalikan karakter yang dikenal sebagai “The Warden”. Seperti gameRPG pada umumnya, di awal permainan kamu diharuskan membuat karakter. Kamu bisa memilih jenis kelamin, ras, dan latar belakang karakter. Latar belakang karakter yang kamu pilih dapat mempengaruhi jalan cerita. Tetapi seperti apapun karakter yang kamu buat, pada akhirnya mereka akan bergabung dengan Grey Warden yang disiapkan untuk melawan Darkspawn.
Terdapat banyak macam senjata yang dapat digunakan. Mulai dari senjata jarak dekat hingga senjata jarak jauh. Sama seperti The Witcher, dalam permainan ini terdapat spell. Akan tetapi jumlahnya lebih banyak dan lebih bervariasi dari The Witcher.
Dalam permainan ini terdapat banyak companion yang dapat membantu karakter utama. Jika seorang companion meninggalkanmu atau mati, semua equipment mereka juga akan ikut hilang.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Intel Core 2 (or equivalent) running at 1.4 GHz or greater (Vista/7 requires 1.6 GHz or greater), AMD X2 (or equivalent) running at 1.8 GHz or greater
RAM:1 GB (Vista/7 requires 1.5 GB)
OS:Windows XP with SP3, Vista with SP1, Windows 7
Video Card:XP: 128 MB NVIDIA GeForce 6600 GT or greater; ATI Radeon X850 or greater (Vista/7: 256 MB NVIDIA GeForce 7600 GT; ATI Radeon X1550)
Free Disk Space:20 GB HD space
DVD-ROM:Yes

4. Diablo III

diablo3
Tahun Rilis  : 2012
Developer    : Blizzard Entertainment
Permainan ini berlatar 20 tahun setelah kejadian di Diablo II. Di awal permainan diceritakan bahwa Deckard Cain dan keponakannya, Leah sedang berada di Tristram Cathedral untuk menyelidiki teks kuno yang berisi ramalan akan hal buruk. Tiba-tiba, sebuah bintang misterius jatuh dari  langit dan menghantam katedral. Menyebabkan terbentuknya kawah yang dalam dimana Deckard Cain menghilang.
Pada awal permainan, kamu akan diberi kesempatan untuk membuat karakter. Terdapat enam macam class yang bisa dipilih. Yaitu Barbarian, Witch Doctor, Wizard, Monk, Demon Hunter, dan Crusader (Hanya tersedia melalui expansion pack). Karakter yang kamu buat akan memiliki skill sesuai dengan class yang dipilih.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Intel Pentium D 2.8 GHz or AMD Athlon 64 X2 4400+
RAM:1 GB RAM (1.5 GB required for Windows Vista/Windows 7 users)
OS:Windows XP/Windows Vista/Windows 7/Windows 8 (Latest Service Packs)
Video Card:NVIDIA GeForce 7800 GT or ATI Radeon X1950 Pro or better
Free Disk Space:12 GB

5. Mass Effect 3

mass-effect3
Tahun Rilis  : 2012
Developer    : BioWare
Mass Effect 3 bercerita tentang Commander Shepard yang berusaha menyatukan peradaban untuk merebut bumi dan mengusir The Reaper dari bumi. Terdapat berbagai aspek dalam permainan ini yang dapat dipengaruhi oleh tindakan yang diambil pada game sebelumnya. Pemain yang memiliki save file dari Mass Effect 2 dapat mengimport-nya ke Mass Effect 3 saat memulai permainan baru.
Spesifikasi Minimum:
CPU:1.8 GHz Intel Core 2 Duo (equivalent AMD CPU)
RAM:1GB for XP / 2GB RAM for Vista/Win 7
OS:Windows XP SP3, Vista SP1, Win 7
Video Card:256 MB with Pixel Shader 3.0 support. (NVIDIA GeForce 7900 or better; ATI Radeon X1800 or better. Please note that NVIDIA GeForce 9300, 8500, 8400, and 8300 are below minimum system requirements, as are AMD/ATI Radeon HD 3200, HD 3300, and HD 4350.)
Sound Card:Yes
Free Disk Space:2.5 GB

6. Divinity Original Sins

divinityoriginalsins
Tahun Rilis  : 2014
Developer    : Larian Studios
Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai Source Hunter yang bertugas menyingkirkan energi misterius. Energi tersebut dikenal sebagai Source. Investigasi yang mereka lakukan, justru membawa mereka ke petualangan yang lebih besar dan berbahaya. Suatu takdir yang besar ada di tangan mereka. Mampukah mereka menyelesaikannya?
Kamu bisa menjelajahi dunia permainan melalui sudut pandang isometric. Kualitas grafik yang ditawarkan bisa dibilang cukup bagus. Namun sayang sistem pertempuran yang digunakan adalah turn-based.Sehingga membuat permainan kurang menarik bagi sebagian orang.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Intel Core2 Duo E6600 or equivalent
RAM:2 GB
OS:Windows XP
Video Card:NVIDIA GeForce 8800 GT (512 MB) or ATI Radeon HD 4850 or Intel HD 4000 or equivalent
Sound Card:Yes
Free Disk Space:10 GB

7. Child of Light

child-of-light
Tahun Rilis  : 2014
Developer    : Ubisoft Montreal
Permainan ini menceritakan tentang seorang putri bangsawan Austria bernama Aurora di tahun 1895. Pada suatu ketika, saat sedang tidur dia merasakan dingin yang terus menyebar dan akhirnya meninggal. Beberapa waktu kemudian, dia terbangun di dunia yang berbeda, yaitu dunia Lemuria. Di sana, ia bertemu dengan seekor kunang-kunang yang akan membantunya. Ia harus mengembalikan matahari, bulan, dan bintang ke dunia Lemuria supaya bisa pulang. Sama seperti Divinity Original Sins, permainan ini menggunakan sistem pertarungan turm-based.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Intel Core 2 Duo E8200 or AMD Athlon II X2 240
RAM:2 GB
OS:Windows 7
Video Card:nVidia GeForce 8800 GT or AMD Radeon HD2900 XT (512MB VRAM with Shader Model 4.0 or higher)
Sound Card:Yes
Free Disk Space:3 GB

8. Fallout 3

fallout3
Tahun Rilis  : 2008
Developer    : Bethesda Game Studios
Fallout 3 merupakan permainan bertemakan post-apocalyptic. Permainan ini berlatar di kota Washington D.C.. 200 tahun setelah terjadi perang nuklir antara Amerika Serikat, China, dan Uni Soviet.
Permainan ini dimulai saat karaktermu dilahirkan. Pertama-tama, kamu dapat menentukan jenis kelamin dan nama dari karaktermu. Kemudian kamu dapat menentukan ras, penampilan, dan sebagainya. Setelah itu, permainan akan melakukan fast forward satu tahun ke masa depan, dimana kamu dapat menentukan attribute karaktermu.
Quest pertama diberikan ketika karaktermu keluar dari vault 101 untuk mencari James, ayah dari karakter yang kamu mainkan. Pencarian tersebut tidaklah mudah. Karena, kamu akan mendapatkan halangan dari makhluk-makhluk yang sudah mengalami mutasi genetik termasuk super mutant.
Spesifikasi Minimum:
CPU:2.4 Ghz Intel Pentium 4 or equivalent processor
RAM:1GB System RAM (XP)/ 2GB System RAM (Vista)
OS:Windows XP/Vista
Video Card:Direct X 9.0c compliant video card with 256MB RAM (NVIDIA 6800 or better/ATI X850 or better)

9. Fallout: New Vegas

falloutnewvegas
Tahun Rilis  : 2010
Developer    : Obsidian Entertainment
Fallout: New Vegas mengambil latar di kota Las Vegas empat tahun setelah kejadian pada Fallout 3. Di sini, kamu berperan sebagai seorang kurir yang bermaksud mengirimkan sebuah paket. Tetapi, di tengah perjalanan, kamu ditembaki oleh sebuah kelompok misterius dan mengambil paket tersebut. Kemudian mayat dari karaktermu ditemukan oleh sebuah robot bernama Victor. Dia membawamu kepada dokter bernama Mitchell yang menyelamatkan nyawamu di Goodspring. Di sinilah kamu mulai bisa mengkustomisasi karaktermu.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Dual Core 2.0 GHz Processor or better
RAM:2 GB
OS:Windows 7 / Vista / XP
Video Card:NVIDIA GeForce 6 series or better, ATI Radeon X1300 XT series or better
Free Disk Space:10 GB

10. The Elder Scrolls: Skyrim

skyrim-1
Tahun Rilis  : 2011
Developer    : Bethesda Game Studios
Inilah dia game RPG yang bisa dibilang legendaris. Hampir semua pecinta game RPG pernah memainkannya. Permainan ini menceritakan seorang tahanan yang akan dieksekusi. Tetapi, tepat sebelum terlaksana, seekor naga menyerang tempat berlangsungnya eksekusi. Ia memporak-porandakan desa dan menyebabkan tahanan kabur. Setelah kabur, karakter yang kita mainkan pergi menuju kota Whiterun untuk meminta bantuan. Disanalah terungkap bahwa tahanan tersebut adalah seorang Dragonborn. Apakah itu Dragonborn? Temukan jawabannya dengan memainkan game ini.
Spesifikasi Minimum:
CPU:Dual Core 2.0 GHz or equivalent processor
RAM:2 GB
OS:Windows 7/Vista/XP PC (32 or 64 bit)
Video Card:DirectX 9.0c compliant video card with 512 MB of RAM – NVIDIA GeForce 7600 GT & ATI Radeon X1800.
Sound Card:Yes
Free Disk Space:6 GB

Itulah tadi sedikit rekomendasi game RPG untuk PC Mid-end. Apabila ada saran atau tambahan dari kalian silahkan berkomentar di bawah. 

0 Response to "10 Rekomendasi Game RPG untuk PC Mid-end"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan ketentuan :
1. Dilarang untuk melakukan Spam di komentar
2. Dilarang untuk melakukan Promosi atau semacamnya
3. Dilarang menggunakan kata yang mengandung unsur Porn dan SARA
4. Gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah di mengerti
5. Sekiranya berikan nama anda jika berkomentar mengunakan Anonim
6. Silahkan meninggal kan link menuju blog kalian untuk Blog walking

Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya ...

Like untuk mendapatkan info terikini dari kami

Diberdayakan oleh Blogger.