5 Rekomendasi Game Strategy untuk PC Low-end



Setelah beberapa waktu lalu kami memberikan Rekomendasi Game FPS untuk PC Low-end, sekarang kami akan kembali memberikan rekomendasi game untuk PC Low-end. Tapi, kali ini yang akan kami bahas adalah game strategy. Langsung kita mulai saja dari yang pertama.

1. Age of Empires II

aoe2 hd
Siapa yang tidak tahu game strategy yang satu ini. Game bertemakan peperangan pada abad pertengahan ini patut kamu coba. Terdapat banyak peradaban dengan struktur bangunan dan keunikan berbeda-beda  yang dapat kamu mainkan. Seperti Aztec, China, Huns, Persia, Byzantium, Turki, Viking, dan masih banyak lagi. Selain itu, masing-masing peradaban juga memiliki spesialisasi yang berbeda satu sama lain. Misalnya Turki, mereka memiliki spesialisasi pada serbuk mesiu. Sehingga mereka memiliki unit spesial, yaitu Janissary (unit dengan senapan). Game ini patut kamu coba. Apalagi kini sudah tersedia versi HDnya yang bisa kamu dapatkan melalui Steam. Untuk memainkannya kamu memerlukan spesifikasi yang cukup rendah. Spesifikasi yang diperlukan sebagai berikut ini:
Processor     : Pentium 4 1.3Ghz
RAM            : 1 GB
GPU             : Nvidia GeForce 6200
HDD Space  : 2GB

2. Age of Empires III

aoe3
Game ini merupakan judul ketiga dari seri Age of Empires. Seri game ketiga ini mengambil latar pada waktu penemuan “Dunia Baru” dan awal masa kolonial antara tahun 1500 sampai 1850-an. Gameplay game ini masih sama dengan seri sebelumnya. Pemain akan mengawali permainan dengan pemukiman kecil dan beberapa penduduk. Pemain ditugaskan untuk membangun desa tersebut menjadi sebuah kerajaan dengan pasukan yang kuat untuk menaklukan kerajaan musuh. Terdapat pula fitur-fitur baru dalam permainan. Salah satu fitur baru yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan adalah hadirnya destruction effect. Dimana, setiap bangunan yang diserang akan runtuh secara perlahan-lahan. Tidak hanya pada bangunan, fitur ini juga terdapat pada kapal yang diserang. Kapal akan terlihat rusak sedikit demi sedikit sebelum akhirnya tenggelam ke dasar laut. Spesifikasi yang diperlukan adalah sebagai berikut:
Processor     : Pentium 4 2.0Ghz
RAM            : 512 MB
GPU             : Nvidia GeForce FX 5500
HDD Space  : 3 GB
Catatan: Jika kamu memainkan game ini menggunakan komputer dengan spesifikasi yang berada di bawah spesifikasi minimal, game akan terlihat patah-patah ketika sedang terjadi peperangan atau mulai banyak pasukan yang diproduksi.

3. Anno 1701

anno1701
Anno 1701 adalah simulasi pembangunan kota yang berlatar pada abad pertengahan. Pemain akan memulai permainan dengan sebuah pelabuhan kecil. Nantinya pemain bertugas untuk membangun sebuah kota yang kuat. Meski hampir sama dengan Age of Empires, gameplay dari game ini jauh lebih kompleks dan detil. Pada Age of Empires pemain hanya perlu mengumpulkan 4 macam sumber daya. Yaitu Batu, Emas, Kayu, dan Makanan. Setelah itu pemain bisa membangun semua jenis bangunan dan unit yang diinginkan. Sedangkan dalam Anno 1701 pemain harus mengumpulkan berbagai sumber daya alam dengan variasi yang lebih banyak. Tak hanya sampai di situ, sumber daya alam yang terkumpul masih harus diolah lagi sebelum bisa digunakan. Misalnya tanah liat, sebelum digunakan untuk membuat bangunan, harus diolah menjadi batu bata terlebih dahulu. Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya alam, pemain tidak harus mencarinya sendiri. Karena terdapat fitur perdagangan. Pemain dapat melakukan jual beli dengan kota yang berada di pulau lain. Setiap pulau juga memiliki jenis tanah yang berbeda-beda. Sehingga hanya tanaman tertentu saja yang bisa tumbuh. Dalam permainan ini juga terdapat bencana alam alami. Seperti gunung meletus, gempa bumi, dan angin topan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung mencoba game ini. Tetapi, terlebih dahulu kamu harus menyiapkan spesifikasi minimal seperti berikut ini:
Processor     : Pentium 4 2.4Ghz
GPU             : Nvidia GeForce 9200
RAM            : 512 MB
HDD Space  : 3.5 GB

4. Command and Conquer: General

cnc generals
Dari abad pertengahan kita maju jauh ke zaman modern. Command and Conquer General adalah game strategy yang berlatar di masa depan. Dimana sebuah kelompok teroris yang menamakan diri mereka GLA(Global Liberation Army) bertujuan untuk memusnahkan dua negara superpower yang ada pada saat itu. Yaitu Amerika Serikat dan Republik Rakyat Cina. Dalam game ini kamu bisa memilih untuk bermain sebagai GLA, Amerika Serikat, maupun Republik Rakyat Cina. Setiap faksi memiliki kelebihan spesialisasi yang berbeda-beda. Misalnya Republik Rakyat Cina memiliki spesialisasi teknologi nuklir, Amerika serikat memiliki spesialisasi pada bidang teknologi, sedangkan GLA memiliki spesialisasi senjata biologi dan senjata kimia. Kamu bisa terlibat dalam pertempuran menggunakan kendaraan lapis baja maupun infantri. Bangunan-bangunan milik penduduk yang terdapat dalam map juga bisa digunakan sebagai tempat berlindung. Di bagian kanan layar, terdapat panel yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan unit spesial atau meminta bantuan (setiap faksi memiliki unit spesial dan serangan bantuan yang berbeda-beda). Beberapa contoh unit spesial yang tersedia yaitu penembak jitu, pesawat siluman F-117A Nighhawk, dan Tank Paladin. Sementara itu untuk bantuan yang dapat digunakan adalah serangan udara (untuk Amerika Serikat) dan tembakan artileri (Untuk Republik Rakyat Cina). Spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan game ini adalah sebagai berikut:
Processor     : Pentium 4 1.8Ghz
RAM            : 256 MB
GPU             : Nvidia GeForce 9200
HDD Space : 2 GB

5. Rise of Nation: Extended Edition

rise of nation
Dari keempat game tadi, permainan ini merupakan satu-satunya yang bersetting sejak zaman sebelum masehi hingga zaman modern. Gameplay Rise of Nation tidak serumit ANNO 1701. Akan tetapi lebih mirip dengan Age of Empires. Terdapat banyak peradaban yang dapat kamu gunakan. Seperti Inca, Maya, Aztec, Korea, Russia, Jerman, Britania Raya, dan masih banyak lagi. Kamu harus mengumpulkan sumber daya alam untuk melakukan pembangunan. Sumber daya alam yang tersedia juga sangat beragam. Ketika melakukan penyerangan, kota yang diserang tidak dapat dihancurkan, tetapi dapat kamu rebut untuk memperluas wilayah kekuasaanmu. Seiring dengan perkembangan zaman, variasi bangunan, unit, dan teknologi juga semakin banyak. Beberapa contoh unit yang dapat kamu beli yaitu kapal selam, kapal induk, Main Battle Tank, dan pesawat tempur. Untuk memainkan game ini kamu memerlukan spesifikasi sebagai berikut:
Processor     : 1.6 Ghz
RAM            : 1 GB
GPU             : Intel HD 3000
HDD Space  : 3 GB
Catatan: Spesifikasi tersebut kami kutip dari halaman steam Rise of Nation Extended Edition. Tidak ada nama atau seri CPU yang disebutkan.
Itulah tadi beberapa rekomendasi game strategy yang dapat kalian mainkan di PC yang sudah agak berumur. Tetapi, jika kamu ingin memainkan game-game terbaru ada baiknya untuk mengupgrade PC-mu. Jika ada saran atau tambahan dari kalian silahkan berkomentar di bawah.


0 Response to "5 Rekomendasi Game Strategy untuk PC Low-end"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan ketentuan :
1. Dilarang untuk melakukan Spam di komentar
2. Dilarang untuk melakukan Promosi atau semacamnya
3. Dilarang menggunakan kata yang mengandung unsur Porn dan SARA
4. Gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah di mengerti
5. Sekiranya berikan nama anda jika berkomentar mengunakan Anonim
6. Silahkan meninggal kan link menuju blog kalian untuk Blog walking

Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya ...

Like untuk mendapatkan info terikini dari kami

Diberdayakan oleh Blogger.